10 Pilihan Lifestyle Terburuk Yang Jangan Anda Lakukan

10 Pilihan Lifestyle Terburuk Yang Jangan Anda Lakukan

10 Pilihan Lifestyle Terburuk Yang Jangan Anda Lakukan – Hari ini kita akan melihat 10 pilihan gaya hidup terburuk yang mungkin Anda buat. Seringkali, kita adalah musuh terburuk kita sendiri dalam hal kesehatan yang baik, kita tidak bermaksud demikian, seringkali kita tidak menyadari betapa buruknya beberapa pilihan kita sebenarnya.

Membuat pilihan gaya hidup yang buruk adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan. Bahkan mereka dapat membahayakan hidup Anda setidaknya membuat Anda siap untuk berbagai masalah kesehatan di jalan.

10 Pilihan Lifestyle Terburuk Yang Jangan Anda Lakukan

Kesehatan Masyarakat Inggris mengungkapkan bahwa £11 miliar dana NHS dihabiskan setiap tahun untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh Merokok, Minum, Pola Makan yang Buruk, dan Kurang Olahraga.

Faktanya orang yang merokok, tidak berolahraga, makan dengan buruk, dan minum alkohol tiga kali lebih mungkin meninggal karena penyakit kardiovaskular dan hampir empat kali lebih mungkin meninggal karena kanker. Menakutkan bukan? Semoga jika Anda membuat pilihan ini, Anda siap untuk berubah.

Ada sejumlah besar bukti yang menunjukkan pilihan gaya hidup yang buruk, seperti merokok, penggunaan alkohol yang berlebihan, pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik dan pengurangan stres kronis yang tidak memadai merupakan kontributor utama dalam pengembangan dan perkembangan penyakit kronis yang dapat dicegah, termasuk obesitas, diabetes mellitus tipe 2, hipertensi, penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker. Jadi tentunya Anda tidak perlu lagi motivasi untuk menyingkirkan pilihan gaya hidup terburuk Anda. Mari kita lihat pilihan gaya hidup terburuk.

1. Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang sangat berbahaya yang mempengaruhi jutaan orang. Anda sudah tahu itu, kan. Ini adalah salah satu penyebab utama kematian yang dapat dicegah secara global. Ini dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, dan emfisema. Ini juga dapat memiliki efek negatif jangka panjang pada tenggorokan, sistem pencernaan, sistem kerangka, mata, dan kulit Anda. Tidak ada manfaat sejati yang bisa diperoleh dengan merokok.

Faktor-faktor lain seperti biaya yang membuatnya gila untuk merokok, dan fakta bahwa itu dapat membahayakan orang-orang di sekitar Anda (ya perokok pasif itu nyata). Jika Anda seorang perokok, lakukan apa pun yang Anda bisa untuk berhenti. Ada beberapa dukungan hebat di luar sana, dan jika Anda seorang perokok, bantulah diri Anda sendiri dan buat rencana untuk berhenti lebih baik, berhentilah sekarang juga!

2. Pola Makan yang Buruk

Makan tinggi gula dan lemak sama sekali tidak baik untuk Anda. Makan makanan yang salah (artinya makanan cepat saji, camilan tinggi lemak, dan makanan olahan) dapat menyebabkan obesitas, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi. Salah satu dari kondisi ini dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, dan kematian.

Kurang makan buah dan sayur sama buruknya. Buah-buahan dan sayuran menyediakan berbagai macam nutrisi berharga seperti serat, vitamin dan potasium yang dapat membantu melindungi kita dari penyakit kronis termasuk stroke, beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Saya tahu ada begitu banyak saran diet di luar sana. Mencoba mencari tahu apa saja makanan sehat itu bisa sangat melelahkan. Saran saya adalah jika manusia membuatnya tidak memakannya. Jika berasal dari alam, konsumsilah.

3. Makan berlebihan

Mengisi piring Anda dari ujung ke ujung, menumpuk makanan tinggi-tinggi, tidak membantu Anda. Makan ketika Anda tidak lapar, mungkin karena Anda merasa sedih dapat menyebabkan Anda banyak kesulitan. Makan terlalu banyak (artinya tidak memperhatikan ukuran porsi) dapat menyebabkan Anda menderita hipertensi, obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, dan penyakit jantung.

Secara ilmiah, makan berlebihan berarti makan dalam jumlah yang “tidak pantas untuk pengeluaran energi tertentu”. Cobalah untuk mengurangi makan di antara waktu makan. Jika Anda merasa lapar pertama coba minum air putih dan jika rasa lapar ini terus makan buah.

4. Minum alkohol secara berlebihan

Dalam jumlah kecil alkohol baik-baik saja. Minuman sesekali bisa baik untuk Anda. Ini membutuhkan moderasi. Tidak lebih dari 1 sampai 2 unit sehari. Tentunya Anda juga tidak boleh minum setiap hari.

Minum berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati jangka panjang, dan dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda secara keseluruhan dalam beberapa cara. Saya sekarang minum sekali dalam bulan biru, tetapi itu hanyalah pilihan pribadi saya. Saya hanya tahu terlalu banyak tentu tidak baik untuk Anda dan kendala diperlukan.

Banyak orang mengaku membutuhkan minuman di malam hari untuk bersantai, tetapi ada pendekatan yang jauh lebih sehat untuk manajemen stres dan relaksasi yang hampir pasti belum pernah mereka coba. Di mataku minum sendirian adalah tidak, tidak. Jadikan itu hal sosial dan batasi berapa kali Anda minum dalam seminggu. Maaf jika saya terdengar seperti pengganggu pesta.

5. Kurang Olahraga

Terlalu banyak orang yang tidak meluangkan waktu untuk berolahraga. Mereka tidak punya waktu, atau tidak suka melakukannya. Namun kenyataannya adalah itu adalah sesuatu yang penting untuk kesehatan yang baik mereka. Anda tidak harus berolahraga di gym, meskipun itu bagus, tetapi berjalan cepat akan sangat membantu.

Olahraga membantu Anda mengontrol berat badan, tampak hebat, merasa kuat dan lentur, memiliki lebih banyak energi, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol HDL, dan menghilangkan stres. Kita semua memiliki pilihan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu.

Tidak ada yang bisa disembunyikan dari fakta bahwa kesehatan yang baik mengharuskan Anda membuat pilihan yang tepat dan salah satunya adalah berolahraga. Berjalan, berenang, menari adalah semua pilihan yang bisa Anda pilih. Kelas gym atau aerobik. Tenis, bulu tangkis atau squash.

6. Terlalu banyak stres yang tidak terkendali

Kita semua memiliki stres, tetapi jika Anda tidak melakukan sesuatu untuk meredakannya, cepat atau lambat hal itu akan merugikan Anda. Terlalu banyak stres dapat menyebabkan banyak masalah. Ini terkait dengan segala sesuatu mulai dari tekanan darah tinggi dan penyakit jantung dan penurunan fungsi kekebalan hingga depresi dan masalah pencernaan.

Penyebab stres yang sangat umum adalah kekhawatiran uang yang dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius. Masalah ada di mana-mana bagi banyak dari Anda. Bisnis dan menghasilkan uang itu sulit, hubungan tegang, kehidupan sosial tidak ada. Anda harus mulai mengatasi stres ini, dan belajar meluangkan waktu untuk melakukan beberapa latihan relaksasi sangat penting.

7. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat mempengaruhi Anda dalam banyak cara negatif, dari kekurangan energi, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, kemurungan dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan depresi, stroke, tekanan darah tinggi, libido rendah; daftarnya tidak ada habisnya.

Mendapatkan tidur malam yang baik adalah cara yang pasti untuk menjaga kesehatan kita pada tingkat yang optimal. Sekarang saya tahu bahwa banyak dari Anda berjuang untuk tidur sementara yang lain mengalami kesulitan untuk tetap tidur. Baca artikel berikut yang membahas semua yang perlu Anda ketahui untuk memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

8. Negatif tanpa henti

Ya, pikiran Anda bisa membuat Anda sakit. Negatif adalah pilihan, memang begitu. Berapa kali Anda berbaring di tempat tidur tidak bisa tidur karena pikiran Anda hanya memikirkan pikiran negatif. Berapa kali Anda membuat diri Anda benar-benar khawatir tentang sesuatu yang tidak pernah benar-benar terwujud.

Studi memberitahu kita keadaan negatif dalam hidup kita menjadi faktor risiko untuk berbagai masalah kesehatan yang serius, termasuk risiko kematian itu sendiri. Ini bukan peristiwa itu sendiri tetapi cara pikiran kita membangun kenegatifan, ketakutan, kecemasan, dan risiko.

Pikiran dan perasaan negatif sering kali akan membawa kita pada perilaku yang tidak sehat seperti makan malam, makan berlebihan atau makan “nyaman”, minum atau merokok, menghabiskan waktu di depan layar atau bekerja terlalu keras dan kurang tidur.

Orang sering kali merasa tidak bahagia, stres, kecewa, cemas, membuat pilihan yang buruk, kita semua tahu tentang kenyamanan makan. Jika Anda adalah seseorang yang cangkirnya selalu setengah kosong maka baca artikel ini untukdetoks pikiran Anda dan benar-benar melakukan latihan.

9. Kurangnya Kebersihan Pribadi

Kita semua pasti pernah mendengar pepatah kebersihan di samping kesalehan. Kebersihan pribadi mencakup semua rutinitas harian yang membantu menjaga tubuh Anda tetap bersih. Ini termasuk kebiasaan sehat rutin menyikat gigi, mencuci rambut, mencuci tangan, membersihkan tubuh dengan sabun dan air, memakai deodoran bila memungkinkan dan menjaga pakaian Anda tetap bersih.

Ketika orang tidak mempelajari kebiasaan ini, atau mereka diabaikan, konsekuensi tertentu dapat berkembang mulai dari masalah sosial hingga penyakit yang berpotensi serius. Pastikan Anda merawat diri sendiri dengan baik, masa depan Anda akan berterima kasih.

10 Pilihan Lifestyle Terburuk Yang Jangan Anda Lakukan

10. Penyalahgunaan Narkoba

Tentu saja semua penggunaan obat golongan obat A adalah bahaya bagi kehidupan Anda. Keduanya berbahaya dan membuat ketagihan. Kita berbicara tentang heroin, kokain (termasuk crack), metadon, ekstasi (MDMA), LSD, dan jamur ajaib. Tidak ada orang yang ingin menjadi sehat, kaya atau bijaksana akan menggunakan atau bahkan bereksperimen dengan obat ‘penghancur kehidupan’ ini.

Ada juga masalah dengan penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit dan penggunaan obat tidur yang berlebihan yang dapat memiliki efek samping jangka panjang. Dampak narkoba pada kehidupan kita bisa sangat menghancurkan.

Kecanduan narkoba dapat menghancurkan keluarga dan menghancurkan banyak kehidupan. Ini adalah topik yang akan selalu dekat di hati saya. Dulu saya menulis artikel tentang kecanduan narkoba, saudara perempuan saya dan cara menghentikan kebiasaan itu.