10 Kebiasaan Lifestyle untuk Kebugaran Keluarga dan Anak

10 Kebiasaan Lifestyle untuk Kebugaran Keluarga dan Anak

10 Kebiasaan Lifestyle untuk Kebugaran Keluarga dan Anak – Lifestyle kebugaran keluarga membutuhkan komitmen dari seluruh tim Anda. Akan jauh lebih mudah bagi anak-anak untuk menerima—bahkan mungkin merangkul—perubahan dalam kebiasaan makan dan tingkat aktivitas mereka jika mereka tidak melakukannya sendiri.

Rekomendasi ini berlaku untuk keluarga di mana seseorang perlu menurunkan berat badan, dan juga untuk keluarga yang berharap dapat mencegah obesitas dan memulai kebiasaan sehat seumur hidup. Setiap orang dapat memperoleh manfaat dari nutrisi yang lebih baik dan lebih banyak aktivitas fisik, di mana pun mereka memulai.

10 Kebiasaan Lifestyle untuk Kebugaran Keluarga dan Anak

Habiskan Satu Jam Sehari Bergerak

Bantu anak-anak berolahraga setidaknya 60 menit setiap hari (untuk penurunan berat badan, pemeliharaan, pencegahan obesitas, dan kesehatan umum). Itu mungkin berarti 20 menit berjalan kaki ke dan dari sekolah, 15 menit bermain fisik saat istirahat, dan 25 menit bermain sepak bola, baik secara informal atau saat latihan dengan rekan satu tim.

Pastikan anak Anda memiliki perlengkapan yang ia butuhkan untuk bersenang-senang dan aman (sarung tangan baseball, helm sepeda, dll.), tetapi ingat ada banyak cara untuk aktif yang hanya membutuhkan sedikit atau tanpa peralatan.

Sediakan Buah dan Sayuran

Dorong anak Anda untuk makan lima atau lebih porsi produk sehari. Ini membantu menyingkirkan pilihan yang kurang bergizi dan memberi anak Anda banyak vitamin dan antioksidan. Coba “tantangan pelangi”: Berapa banyak warna buah dan sayuran yang bisa dia makan dalam sehari? Seminggu?

Jadilah Teladan untuk Menginspirasi Anak

Berikan contoh yang baik untuk anak Anda dengan memilih makanan yang sehat dan banyak berolahraga. Anda tidak harus menjadi pelari maraton dalam semalam, tetapi menambahkan jalan kaki setelah makan malam atau kelas yoga di pagi hari sangat membantu. Tantang diri Anda untuk lebih jarang menggunakan mobil dan lebih sering menggunakan sepeda (atau kaki Anda).

Minum banyak air

Ganti soda dengan air, susu rendah lemak, atau jus (tetapi batasi jus hingga 4 hingga 8 ons sehari, karena mengandung gula alami dan banyak kalori). Dorong air sebagai minuman pilihan untuk semua orang di rumah Anda.

Batasi Waktu Layar

Matikan TV (atau komputer, atau konsol video game, atau tablet) setelah maksimal dua jam sehari. Ini membebaskan waktu untuk lebih banyak aktivitas fisik dan dapat berkontribusi pada penurunan berat badan anak-anak.

Makan Sarapan Sehat Setiap Hari

Makan sarapan membantu anak Anda menghindari mengemil kalori kosong nanti di pagi hari karena dia “sangat lapar.” Berikan makan pagi yang mencakup biji-bijian, buah, dan protein. Melewatkan makan tidak mempromosikan penurunan berat badan, untuk anak-anak atau orang dewasa!

Dapatkan Tidur Malam yang Baik

Tidur yang cukup dan nyenyak sebenarnya dapat membantu mencegah penambahan berat badan pada anak-anak dan orang dewasa. 1 Plus, tinggal di berat badan yang sehat dan mendapatkan cukup latihan sehari-hari dapat meningkatkan kualitas tidur. Jadi, pastikan semua orang di rumah Anda tidur nyenyak setiap malam.

Makan Makan di Rumah

Ya, Anda dapat membuat pilihan yang sehat di restoran dan bahkan tempat makanan cepat saji favorit Anda, tetapi jauh lebih mudah untuk mengontrol asupan lemak dan kalori keluarga Anda jika Anda menyiapkan makanan di rumah.

Pikirkan Kembali Latihan untuk Membuat Aktivitas Fisik Anak Lebih Menyenangkan

Aktivitas fisik tidak harus berarti olahraga tim atau kelas yang terorganisir. Pekerjaan rumah tangga, pekerjaan halaman, dan bermain di taman bermain semua membuat anak-anak bangun dan bergerak. Begitu juga meminta mereka untuk mengajari Anda gerakan dansa baru atau memacu Anda ke sudut saat Anda berjalan di sekitar blok.

10 Kebiasaan Lifestyle untuk Kebugaran Keluarga dan Anak

Jadilah Pemandu Sorak Anak Anda

Apalagi pada masa pubertas, anak membutuhkan banyak dorongan untuk aktif dan menggerakkan tubuhnya. Pujilah mereka karena membuat perubahan kecil dan upaya penurunan berat badan, bukan hasil.